Laman

Minggu, 15 Mei 2011

Ekskul Wajib

Di SMAN 2 Bandung terdapat tiga ekskul wajib, yang salah satunya harus diikuti oleh siswanya. Ekskul-ekskul itu adalah PMR, Pramuka dan Paskibra. Program ekskul ini bertujuan untuk membangun kecerdasan siswa dalam berorganisasi, bersosialisasi, hingga membantu orang lain dalam kehidupan. Bila ada masalah dalam lingkungannya siswa akan peka dan turut membantu mengatasi masalah tersebut.

-PMR
 


 Palang merah remaja adalah cabang dari PMI yang merupakan bentuk pembinaan PMI di sekolah. Para siswa dibina untuk menjadi seorang perawat yang baik. mampu untuk membantu orang lain saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan. PMR adalah ekskul wajib yang memiliki peminat paling banyak.

-Pramuka
 Pramuka adalah bentuk pembinaan remaja yang bertujuan untuk membina siswa dalam bersosialisasi dan membimbing siswa dalam membentuk kepribadian yang tangguh, berdaya juang tinggi dan memiliki reaksi yang cepat dalam menangani masalah.

-Paskibra
  Paskibra adalah pasukan pengibar bendera. Pasukan ini dibina oleh pelatih yang berpengalaman sehingga menjadi pasukan yang baik dan pantas diikut sertakan dalam lomba-lomba pengibaran bendera.

1 komentar:

  1. Mau nanya kak , kan saya anak baru dari medan . Dan saya ini paskibra di sekolah saya dulu . Bisa gak saya masuk paskibra di sman2 ini kak? Di kelas 2 . Terimakasih kak

    BalasHapus